Gitar ibanez

Gitar ibanez
http://gdurl.com/ITtF/download
Gitar elektrik, diperkenalkan pada tahun 1930an, bergantung pada penguat yang secara elektronik mampu memanipulasi bunyi gitar. Pada permulaan penggunaannya, gitar elektrik menggunakan badan berlubang (hollow body), namun kemudian penggunaan badan padat (solid body) dirasa lebih sesuai. Gitar elektrik terkenal luas sebagai instrumen utama pada berbagai genre musik seperti blues, country, reggae, jazz, metal, rock, dan berbagai bentuk musik pop.

Ibanez mungkin merupakan salah satu pembuat gitar dari jepang yang  paling terkenal. Perusahaan gitar Ibanez di dirikan di Nagoya, Jepang  pada tahun 1957 sebagai anak perusahaan Hoshino Gakki, importir alat  musik jepang yang memulai gitar ibanez untuk membuat model dan variannya  tersendiri.

Pada awalnya gitar Ibanez membuat duplikat dari  desain milik Amerika. Merek yang ditiru seperti  Gibson Les Paul, hal ini tentu saja membuat perusahaan gitar gibson menuntut perusahaan gitar ibanez tentang pelanggaran hak cipta di tahun  1977. Namun anehnya, gugatan tersebut tidak ditujukan kepada desain  badan dari gitar ibanez yang mirip dengan desain gitar gibson, tetapi  ditujukan untuk desain headstock dari gitar ibanez dan kemudian di  selesaikan di pengadilan pada tahun 1978. Ini memacu perusahaan gitar  ibanes untuk memperkenalkan desain milik gitar ibanez sendiri.

Jajaran utama  pada gitar ibanez  adalah model RG. Gitar ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985  dan kemudian disatukan oleh the saber dengan bentuk yang relatif sama  tetapi dengan less pointed horns, dan desain badan yang tipis yang  mungkin bahkan merupakan gitar tertipis yang pernah diproduksi. Pada  akhir 1980an, gitar Ibanez berkolaborasi dengan gitaris berbakat Steve  Vai yang sebelumnya pernah bergabung dengan Whitesnake, David Lee Roth's  solo band, dan Solo-nya sendiri. Steve Vai telah kehilangan gitar  kustom favoritnya Chavel Guitar yang dicuri. Sehingga ia membutuhkan  gitar baru. Steve Vai dan Ibanez berhasil mendesain superstrat dengan 24  fret, konfigurasi pickup aforementioned dan grab handle pada badan yang  di kenal oleh Vai sebagai mongkey grip. ia dan ibanez juga mendesain  gitar dengan 7 senar bernama the Universe.